Pages

Chicken With Sweet Chili Sauce

Resep ini saya dapat dari majalah Sedap & sebenarnya menggunakan ikan kakap fillet. Tapi kali ini saya mencoba memakai fillet dada ayam yang saya iris2. Ternyata setelah dihidangkan, menu satu bisa menjadi salah satu hidangan favorit di rumah.



Bahan:

500 gr dada ayam fillet, potong-potong
1 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
100 gr tepung terigu
1/4 sdt gula tepung
25 gr tepung maizena
1 sdt kunyit bubuk
150 ml air
1 putih telur
1 batang daun bawang, iris halus
minyak untuk menggoreng

Bahan Saus:
1/2 sdm light soy sauce
100 ml saus pedas manis (saya menggunakan saus sambal + madu)
1 sdt cuka makan (saya menggunakan air lemon)
1/2 sdm gula palem
150 ml kaldu ayam
1/2 sdt daun ketumbar cincang (saya menggunakan seledri)
1/2 sdt tepung maizena dan 1/2 sdt air, larutkan

Cara Membuat:
Lumuri ayam dengan garam & merica bubuk. Diamkan 15 menit.
Aduk rata tepung terigu, gula tepung, tepung maizena & kunyit bubuk. Masukkan air, putih telur dan daun bawang. Aduk rata.
Celup ayam ke dalam campuran tepung terigu.
Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang. Sisihkan.

Saus:
Masak soy sauce, saus pedas manis, cuka makan, gula palem dan kaldu ayam di atas api kecil sampai mendidih. Masukkan larutan tepung maizena. Masak sambil diaduk hingga kental. Tambahkan daun seledri cincang. Aduk rata.
Hidangkan ayam dengan sausnya.


 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0