Kue Talam

Minggu lalu waktu jalan-jalan diblog milik bude Lisa, saya tertarik banget sama postingan kue Talam-nya yang ada 3 varian itu. Benar-benar memberi inspirasi untuk saya,karna kebetulan saya kurang suka sama ebi, yang toping utamanya kue talam ini. Waktu belanja ke supermarket, iseng beli daging ayam giling dan bahan-bahan lain untuk si talam ini. Tapi karena kemarin ada acara ultah makanya baru sempat siang tadi. Pertama bikin topingnya dulu, Ayam Saos Lada Hitam. Baru setelah itu bikin adonan talamnya pake resep NCC tapi takarannya 1/2 resep aja, jadinya pas 12 buah.
Sorenya pas dapat kunjungan sepupu dengan keluarganya. Yah udah, saya selesaikan si kue Talam ini, lalu potret-potret, dan dihidangkan. Eh ... dapat komentar positif dari anggota keluarga.


Grismeel Puding with Cherry Coulis


Kebetulan kemarin hari ultahnya tante yang adalah kakak perempuan tertua dari papa saya. Biasanya kita kalau ada yang ultah, kita rayakan dengan acara makan malam dengan keluarga di salah satu restoran. Tetapi kali ini, kita makan malamnya dirumah saja supaya lebih spesial. Apalagi sang tante sudah berusia 75 tahun.
Jadi, untuk makan malam kemarin, kita masak pasta dengan saus bolognaise, salad tuna mayonaisse, french fries dan penutupnya Grismeel Puding dengan Cherry Coulis. Semua terasa spesial dan sangat kekenyangan.


Mangkuk Mie


Akhirnya berhasil juga praktek resep ini setelah penasaran rasanya waktu lagi jalan-jalan di blognya Bude Lisa. Lumayanlah untuk nambah arsip jajanan gurih. Untuk kali ini coba 1/2 resep dan hasilnya banyak juga. Tapi mesti dicari tahu bagaimana ya supaya setelah matang, mienya gak lepas dari kertas mangkuknya :)

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0