Rendang


Kali ini mau posting pesanan Rendang dari mbak Sofi di Lippo Cikarang. Ia pesan 3 kg rendang dan minta dibikin pedas. Terima kasih mbak, semoga cocok dan pesan lagi ya!

Ayo...siapa lagi yang mau pesan...silahkan hubungi Rachel's segera...
Rata Tengah

Bolu Kukus Ketan Hitam

Satu lagi salah satu resep populer dari resep-resep populer lainnya di NCC...Bolu Kukus Ketan Hitam. Udah lama pengen coba bikin tapi berhubung gak pernah dapat tepungnya (alasan.com) jadi gak pernah kesampaian. Sampai akhirnya kemarin coba tanya di warung dekat rumah. Ajaibnya, ternyata dia jual tepung ketan hitam. Ya udah, beli 1 kantong. Sampe rumah, langsung dikaryakan deh! Lumayan...untuk nambah-nambah etalase toko on-line :)

Risol Soto Mie

Kali ini terbawa arus Risol Soto Mie a.k.a Risol Kampung yang sempat ramai di milis NCC. Hari ini dicoba 1/2 resep dulu karena takut gagal di proses penggulungan adonan. Risol 1,2,3,4,...masih gagal, robek sana sini...risol ke 5,6,dst...udah mulai lancar, udah ketemu triknya. Mantap punya deh kalo gitu :). Sayangnya gak punya stok minyak goreng padat, jadi ya udah...pake minyak goreng biasa aja walaupun rada berminyak akhirannya.


Untuk resepnya...ntar dulu ya...lagi males semales-malesnya :(.

Apple Streussel Muffin


Untuk menemani sabtu sore ketika sedang flu, iseng bikin muffin ini. Resepnya dapat dari joyofbaking.com. Kebetulan lagi ada apel yang masih nganggur. Muffin ini sangat membantu menghilangkan kebosanan akibat flu apalagi ditemani dengan segelas (besar) teh susu panas (bukan hangat tapi PANAS).

Mau coba juga??? Yyuuukkk...

Ambil:
2 cup tepung terigu serbaguna
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt garam
1/2 cup butter
1 cup gula pasir
2 butir telur
1 1/4 sdt vanilla
1 1/2 cup potongan apel (saya tambahkan kayumanis bubuk sedikit)

Untuk streusselnya:
1/3 cup brown sugar
1 sdm tepung terigu serbaguna
1/8 sdt kayumanis bubuk
1 sdm butter

Bikinnya:
  • Panaskan oven 190 derajat C. Siapkan loyang muffin.
  • Dalam baskom sedang: ayak tepung terigu, baking powder, garam dan soda kue.
  • Dalam baskom besar: kocok mentega, gula dan telur hingga lembut. Masukkan vanilla, aduk rata. Masukkan apel dan secara bertahap masukkan tepung. Sendokkan adonan ke dalam cetakan muffin yang sudah diberi papercup.
  • Untuk streussel - Dalam mangkok kecil: campur tepung, brown sugar dan kayumanis bubuk. Masukkan mentega, remas-remas dengan ujung jari sampai adonan berbentuk butiran. Taburkan diatas adonan.
  • Panggang adonan selama 20 menit atau sampai matang. Diamkan 5 menit di loyang lalu dinginkan di rak pendingin.

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0