Pizza


Kali ini saya mencoba membuat pizza. Sebenarnya ini kali kedua saya mencobanya. Yang pertama hasilnya...gagal total! Tapi untuk yang kedua ini, pantang "gatot" deh & ternyata hasilnya cukup memuaskan. Malahan jadi nyesel cuma bikin 1/2 adonan. Ini dia resepnya...

Pizza
The Usborne Little Children's Cookbook

8 oz tepung terigu
1/2 sdt garam
1 sdt ragi instan
150 ml air hangat
1 sdm minyak zaitun

Ayak tepung & garam di mangkok. Lalu masukkan ragi, aduk rata. Buat lubang di tengah tepung. Tuang air hangat & minyak, lalu aduk sampai merata. Pindahkan adonan ke telenan yang sudah di tabur terigu, uleni kira-kira 10 menit. Setelah itu pindahkan kembali ke mangkok & tutup dengan plastik/serbet, diamkan di tempat hangat kira-kira 1 1/2 jam.
Setelah itu, buat adonan bulat pipih (tapi jangan terlalu tipis karena hasilnya nanti jadi terlalu garing). Oles dengan saus tomat, beri isian & panggang (saya gak hitung waktunya, pokoknya lihat aja kalo kira2 udah mateng, ya dikeluarin!).

Untuk isian: terserah selera aja. Kali ini saya pake jagung pipil, sosis sapi, saus tomat, bombay & keju lalu di tabur oregano.


 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0