Pages

Apple Cheesecake

Akhirnya penyakit malas dapat ditaklukkan. Setelah beberapa dekade gak baking, akhirnya untuk NCC Week kali ini yang mengambil tema KEJU, saya berhasil untuk setor hasil prakarya.


Penasaran sama resep Apple Cheesecake dari salah satu resto yang terkenal dengan cheesecake, namun gak pernah ketemu resepnya. Coba-coba sama resep yang bertebaran dimilis, hadirlah Apple Cheesecake ini. Gak pake acara pake oven segala. Api dipake cuma untuk masak apel sajah.

Hasilnya cukup memuaskan namun lain kali kayaknya harus pake cream cheese yang agak mahal. Ada harga, ada rasa ... demikianlah!

Resepnya gampang ajah ...

Dasar --> Haluskan beberapa keping cream crackers lalu campur dengan dengan 3 sdm butter yang dilelehkan dan 2 sdm gula pasir halus (atau sesuai selera). Tuang ke dasar gelas saji, padatkan dan diamkan dalam kulkas kurleb 30 menit.

Cream Cheese --> Campur cream cheese, 2 sdm gula pasir halus, 1 sdm air lemon, 2 sdm susu cair & campuran gelatin + air. Aduk rata dengan whisk sampai lembut. Tuang ke dalam gelas saji diatas dasar crackers.

Apel --> Potong kotak-kotak beberapa apel, masak bersama 2 sdm gula pasir (sesuai selera), kayu manis (bubuk atau batangan, terserah), 1 sdm air lemon & 200 ml air. Masak hingga mendidih lalu beri cairan maizena sampai kekentalan yang disuka. Dinginkan. Setelah dingin benar, tuang ke gelas saji diatas cream cheese. Dinginkan lagi sampai saat disajikan.

Selamat mencoba!


 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0