Pages

Puding Coklat (Puding Week NCC)

Ini adalah tantangan perdana yang saya ikuti. Minggu lalu waktu plesir di NCC, saya melihat tantangan ini dan kebetulan tantangan kali ini adalah Puding. Jadi, setelah itu dimulailah hunting resep-resep Puding. Singkat cerita, setelah melalui seleksi dan pertimbangan (gampang ato susah resepnya *hiks*), inilah pemenangnya....PUDING COKLAT dari tabloid Saji.


Resepnya:

Bahan:
800 ml susu cair
30 gr coklat bubuk
150 gr gula pasir
1 bungkus agar-agar bubuk
1 kuning telur

Saus:
300 ml susu cair
60 gr gula pasir
1 kuning telur
1/4 sdt esens vanila
1 sdm maizena (larutkan dengan 1 sdm air)

Caranya:
Rebus susu cair, coklat bubuk, gula pasir dan agar-agar sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api. Ambil sedikit adonan, tuangkan ke kuning telur lalu aduk rata. Masukkan campuran tadi ke dalam rebusan susu, aduk sampai rata. Nyalakan api, masak sampai mendidih sambil diaduk. Tuang ke cetakan, dinginkan dulu sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.
SAUS: rebus susu cair dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Kentalkan adonan dengan larutan maizena. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup. Matikan api. Ambil sedikit adonan, tuang ke kunong telur, aduk rata. Masukkan campuran ke dalam rebusan susu, aduk rata. Nyalakan api, masak sampai mendidih sambil diaduk. Tambahkan esens vanila, aduk rata.
Sajikan puding dengan sausnya.

Oke deh! Selamat mencoba ya!
Sampai ketemu di "week NCC" berikutnya.

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0