Pages

Chocolate Mud Cake




Chocolate Mud Cake ... termasuk cake primadona di milis kuliner tercinta. Resepnya dikutip dari bukunya Planet Cake. Walaupun gak punya bukunya, tapi so many many thanks to teman-teman milis yang berbaik hati membagikannya dengan postingan resep di blog masing-masing.
Emang bikinnya gampang # percaya aja...kalo saya yang very very beginner di dunia per'baking'an ini bilang gampang it's mean gampang#. Bayangin aja, gak perlu pake mixer. Jadi kan gak perlu kuatir sama kocokan soft peak ato jambul petruk :D.
Cuma, dari resep yang beredar di milis...takaran gula ada 2 versi...versi asli (450 gr bahkan dimilis Indo 550 gr) & versi mbak Riri Hasan (300 gr). Saya ikutin versi yang ke-2 tapi itu pun masih agak manis. Bayangin gak pake ganache aja udah cukup manis, mungkin kalo pake ganache gulanya harus dikurangi lagi sedikit (atau banyak).
Hasilnya...cakenya soft banget walau padat dan luarannya kelihatan agak keras. Dan rasa coklatnya itu loh!! Ggiiillleee beenneeerrr .... Eh ya, next takaran kopinya juga harus dikurangi.


 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0