Pages

Peanut Butter Cookies



Kali ini giliran Peanut Butter Cookies NCC yang saya coba. Bahan-bahannya mudah dan murah. Dan yang paling penting, tidak perlu menggunakan mixer, cukup mengaduk dengan spatula selesai.

Hanya saja, hasil akhir Peanut Butter Cookies buatan saya tidak berbentuk bulat seperti punya NCC tapi sengaja saya buat seperti koin. Kenapa? Karna waktu menimbang terigu, jumlah yang diperlukan 250 gr tapi sepertinya timbangannya gak sampai segitu :D. Jadi adonan akhirnya, agak-agak lembek. Loyang pertama dengan adonan yang agak lembek itu. Untuk loyang kedua, adonannya saya tambah terigu menurut feeling aja. Tapi hasil yang di dapat dari 2 loyang tersebut sama aja. Enak dan renyah.

Ini dia resepnya.

Resep oleh Fatmah Bahalwan.

Bahan:
250 gr tepung terigu
90 gr gula halus
125 gr selai kacang halus / peanut butter
110 ml minyak sayur
1 sdm susu bubuk
1/2 sdt garam (saya tidak pakai)
1 sdm mentega (saya pakai blueband)

Bahan polesan:
2 btr kuning telur, kocok lepas (saya tidak pakai)
Kacang tanah cincang secukupnya.

Cara membuatnya:
Aduk rata : gula halus, selai kacang, minyak sayur, susu bubuk, garam dan mentega hingga rata.
Tuang tepung terigu, aduk rata. Bentuk bulat dan tata dalam loyang.
Poles bagian atasnya dengan bahan polesan, beri hiasan kacang tanah cincang.
Panggang dalam oven suhu 150’C hingga kuning kecoklatan.

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0