Pages

Sup Kimlo


Penasaran dengan menu Sup Kimlo dari daftar makanan catering yang saya pakai untuk reuni SMP, akhirnya hari ini saya memasak Sup Kimlo untuk makan siang. Kebetulan saya sudah rada bosan dengan menu Sup Sayur yang cukup dominan dibuat. Resep kali ini saya mencoba dari resepnya mbak Ika Tewu yang hanya menggunakan daging ayam.



Resep yang saya pakai (ada beberapa bahan yang diganti)

2 buah paha ayam
jamur kuping (iris tipis)
bunga sedap malam
kembang tahu kering (rendam dalam air dan potong2 sesuai selera)
2 buah wortel, iris dadu
10 btr bakso ayam, belah 2
10 btr telur puyuh rebus
soun, rendam dalam air
4 siung bawang putih, haluskan
1 buah bawang bombay kecil, cincang
2 cm jahe, memarkan
garam, lada & kaldu blok

Cara membuat:

Rebus ayam bersama sedikit garam dan jahe sampai ayam empuk. Angkat ayam, suwir-suwir, sisihkan.
Tumis bawang putih dan bombay dengan margarine hingga layu dan harum, lalu masukkan ke dalam kaldu.
Tambah air jika kaldu kurang, masak kembali hingga mendidih. Masukkan wortel, masak sampai empuk. Masukkan sisa bahan lainnya & beri rasa. Masak hingga mendidih & matikan api.
Hidangkan.


 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0