Pages

Kentang Panggang


Menu dadakan untuk makan siang. Gara-gara lagi kepengen makan kentang tapi bukan kentang goreng. Jadi dibuatlah Kentang Panggang dadakan ini atau biasanya kita di rumah bilang OvenSchotel.

Kentang 2 kilo, kupas, rebus 1/2 matang. Lalu potong melintang setebal 1/2 cm. Biasanya kentangnya dihaluskan tapi karena kentangnya terbatas & udah pada lapar jadi dibuat yang praktis.

Wortel sedang 2 buah dipotong dadu, rebus dengan kacang polong 2 ons. Setelah agak matang, buang airnya lalu tambahkan margarine 1 sdm & parutan pala.

Untuk dagingnya: daging sapi giling 2 ons ditumis dengan bombay yang dipotong dadu & bawang putih yang dicincang halus. Tambahkan garam, lada, pala & sedikit oregano.

Lalu semuanya disusun di pinggan tahan panas yang sudah dioles margarine. Tata sebagian kentang, beri daging lalu sayuran dan tutup kembali dengan sisa kentang. Oles kentang dengan margarine tapi jangan terlalu tipis. Taburi dengan tepung roti & beri oregano sedikit.
Panggang di oven suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 35-45 menit.
Kebetulan di rumah masih ada persediaan saus daging instan kiriman dari Belanda jadi dimanfaatkanlah. Mudah-mudahan suatu saat saya bisa share resepnya (kalau ketemu :D).

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0