Pages

Kue Bangket Kacang


Kali ini saya ikut partisipasi di event NCC Week dengan tema Kue Bangket. Ada beberapa versi resep yang diberikan Ibu2 Host. Namun yang kali ini saya pakai adalah resepnya ibu Nadrah Shahab dengan alasan cukup mudah dibuat untuk pemula seperti saya.
 Waktu praktek, gak ada halangannya semua lancar. Sengaja saya pakai 1/3 resep dulu, itu pun hasilnya dapat 3 toples kuker uk. 200 gram karna adonannya saya bentuk koin lk.10 gram.

Kue Bangket Kacang
Resep oleh Nadrah Shahab.

750 gram tepung terigu
500 gram kacang tanah 
400 - 500 gram gula halus
500 - 600 ml minyak goreng
1/2 sdt garam

  1. Tepung terigu disangrai (saya sangrai dengan 2 lembar daun pandan sampai daunnya layu) lalu dinginkan.
  2. Kacang tanah disangrai/dipanggang lalu dihaluskan dengan blender. (Saya memakai kacang tanah tanpa kulit)
  3. Campur semua bahan kering jadi satu lalu tuang minyak goreng sedikit demi sedikit sampai adonan dapat dipulung dan dibentuk. Bentuk sesuai selera.
  4. Panggang adonan di oven suhu 140 derajat celcius (saya 100 derajat celcius karena pakai oven listrik) selama kurang lebih 10 menit (saya sekitar 15 menit).
  5. Setelah matang, biarkan kue dingin di loyang. Jangan diangkat waktu masih panas karena kue rapuh
  6. Setelah kue benar-benar dingin, susun di toples dan tutup rapat.

     
    Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0